Selamat Datang NBA, Silakan Warriors..

Selamat Datang NBA, Silakan Warriors..
Kevin Durant dan Stephen Curry. Foto: AFP

jpnn.com - TULISKAN nama Golden State Warriors ke dalam satu dari beberapa tim favorit Anda, yang akan menjadi juara NBA musim 2016-2017. Itu memang sangat pantas.

Kedatangan Kevin Durant akan membuat Warriors sangat ganas. MVP 2014 tersebut akan membuat kompartemen offense Warriors yang sudah dahsyat bertambah ngeri.

Durant plus Stephen Curry, Draymond Green, dan Klay Thompson yang berkumpul dalam satu tim memunculkan wacana bahwa NBA bakal berlangsung timpang dan tidak adil. Preseason lalu setidaknya menjadi bukti. Warriors hanya kalah sekali dalam tujuh pertandingan.

Dan dengan dibukanya layar NBA mulai Rabu (26/10) ini, fans NBA juga sudah bisa menonton bagaimana wajah baru juara 2015 tersebut saat menantang lawan beratnya di wilayah barat, San Antonio Spurs. Semua bursa taruhan sepakat bahwa tim asuhan Steve Kerr itu too good to lose.

Warriors tidak akan mengulangi kesalahan. Musim lalu trofi Larry O’Brien digondol Cleveland Cavaliers. LeBron James dkk melakukan comeback sensasional di final NBA meski sempat tertinggal 1-3.

"Kami akan mengeluarkan semua yang kami punya setiap malam," ucap Curry sebagaimana dilansir USA Today. "Mendukung satu sama lain dan memburu sebanyak mungkin kemenangan," tambah MVP NBA dua musim terakhir itu.

Meski bertabur bintang, tidak berarti Warriors lepas dari masalah. Bertumpuknya superstar biasanya menimbun banyak ego yang berujung pada retaknya kekompakan tim. Menurut isu yang berkembang, Green digosipkan kurang senang dengan kehadiran Durant. 

Sebab, perannya bakal tereduksi. Durant akan menjadi tandem baru pick and roll untuk Curry yang lebih efektif. Komposisi itu jauh lebih baik daripada kombinasi Curry dengan Green.

TULISKAN nama Golden State Warriors ke dalam satu dari beberapa tim favorit Anda, yang akan menjadi juara NBA musim 2016-2017. Itu memang sangat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News