Ssst..Ada yang Mau Galang Mosi Tidak Percaya Kalau Ahok...

Ssst..Ada yang Mau Galang Mosi Tidak Percaya Kalau Ahok...
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah pihak dengan berbagai cara terus mendesak aparat kepolisian memproses Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok atas tuduhan menistakan agama. 

Sejumlah ormas Islam sudah merencanakan aksi demonstrasi besar-besaran di depan Istana Negara pada 4 November mendatang.

Sementara itu, kelompok masyarakat yang menamakan diri Jas Rakyat berniat menggalang mosi tidak percaya terhadap negara.

"Jika Ahok tidak ditangkap. Kami galang mosi tidak percaya pada negara. Ini merupakan bentuk manifestasi politik dari pernyataan negara gagal menegakkan keadilan. Sehingga rakyat menarik kepercayaan pada negara," kata Ketua Jas Rakyat Yudi Syamhudi Suyuti di Jakarta, Rabu (26/10).

Menurut Yudi, mosi tidak percaya ini karena negara tidak mampu menegakkan keadilan, hubungan antar umat agama, merusak demokrasi dan melanggar hak asasi manusia. 

Yang paling berbahaya, lanjutnya, negara sengaja menciptakan kejahatan.

"Mosi tidak percaya ini kita bangun bersama rakyat, maka kita akan teruskan untuk ambil alih negara bersama rakyat sebagai langkah selanjutnya. Jadi kita minta semua pihak untuk serius bekerja menyikapi soal Ahok," tegasnya.

Yudi mengingatkan, kepercayaan rakyat pada Negara saat ini sudah rusak. 

JAKARTA - Sejumlah pihak dengan berbagai cara terus mendesak aparat kepolisian memproses Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok atas tuduhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News