Pastikan Mutasi PNS Dilakukan Desember

Pastikan Mutasi PNS Dilakukan Desember
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN

jpnn.com - TANA PASER - Aji Sayid Fathur Rahman membeber prioritas kerjanya setelah resm menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser.

Langkah pertama yang ia lakukan adalah  melakukan koordinasi dengan para asisten khususnya untuk memastikan persiapan anggaran perubahan dan anggaran murni tahun 2017.

“Tentu pada bulan Desember kita harus secepatnya melakukan mutasi. Nantinya ada empat agenda penting yang harus dipastikan dapat berjalan, termasuk memastikan persiapan anggaran perubahan dan anggaran murni tahun 2017,” kata Fathur Rahman seperti diberitakan Balikpapan Pos (Jawa Pos Group).

Terkait penataan organisasi perangkat daerah (OPD), menurutnya, merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 yang tujuannya untuk efisiensi.

“Kalau dalam pemetaan selama ini memang tidak memenuhi syarat untuk mencapai tipologi organisasi tipe A misalnya, jangan dipaksakan untuk tipe A,” kata Fathur Rahman.

Menurutnya, jika perlu yang dinas atau badan bertipe A bisa diturunkan ke tipe B, sehingga OPD bisa lebih ramping dan lebih efisien. 

Untuk diketahui, besaran organisasi perangkat daerah sekurang-kurangnya mempertimbangkan faktor keuangan, kebutuhan daerah, cakupan tugas yang meliputi sasaran tugas yang harus diwujudkan, jenis dan banyaknya tugas.

Selian itu luas wilayah kerja dan kondisi geografis, jumlah dan kepadatan penduduk, potensi daerah yang bertalian dengan urusan yang akan ditangani, serta sarana dan prasarana penunjang tugas. 

TANA PASER - Aji Sayid Fathur Rahman membeber prioritas kerjanya setelah resm menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser. Langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News