Menlu Bishop Pastikan Indonesia dan Australia Makin Lengket

Menlu Bishop Pastikan Indonesia dan Australia Makin Lengket
Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop dan Menlu Indonesia Retno Marsudi usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/10). Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (26/10).

Dia memastikan, saat ini hubungan Indonesia dan Australia semakin erat.

“Perdana Menteri Turnbull dan Presiden Jokowi telah mengadakan pembicaraan beberapa bulan yang lalu, dan akan terus membangun hubungan yang erat sejak saat itu,” ucap Bishop usai bertemu Presiden Jokowi.

Dia didampingi Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

Bishop mengatakan berbagai bentuk kerja sama telah dilakukan dua negara.

Antara lain kerja sama dalam bidang pencegahan terorisme dan ekstremisme, penegakan hukum, keamanan dan intelijen, juga kerja sama di bidang perdagangan dan investasi.

“Hubungan Australia dan Indonesia dalam kondisi yang sangat baik dan kita sudah mempunyai peluang untuk mendiskusikan beberapa kepentingan bersama kedua negara,” ujar Bishop yang sudah delapan kali mengunjungi Indonesia dalam kapasitasnya sebagai menteri.

Bishop juga sempat menyampaikan informasi mengenai jumlah mahasiswa Australia yang sedang belajar di Indonesia di bawah program “New Colombo Plan”.

JAKARTA--Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (26/10). Dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News