Maluku Tagih Janji Presiden Jokowi

Maluku Tagih Janji Presiden Jokowi
Tampak para akademisi Maluku dari beberapa universsitas menggelar diskusi di Ambon, Rabu (26/10). Mereka antara lain menagih janji Presiden Jokowi. FOTO: Dok.Pri for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekitar 40 akademisi di Ambon, Provinsi Maluku mengingatkan pemerintahan Joko Widodo untuk memenuhi janji yang pernah disampaikan ketika mengunjungi Maluku pada tanggal 4 April 2016. Saat itu, Presiden Jokowi berjanji untuk memprioritaskan dan fokus dalam pengembangan sumber daya manusia untuk pengelolaan sumber daya alam.

Akademisi Maluku berpandangan Maluku sangat menantikan janji ini karena merupakan upaya untuk menyiapkan SDM di Blok Masela dan blok Migas yang lain di Maluku.

Hal ini terungkap dalam diskusi terbatas para akademisi dari Universitas Pattimura Ambon, Universitas Darussalam Ambon, UKI Maluku, STAKPN Ambon dan IAIN Ambon di Ambon, melalui rilis, Rabu (26/10).

Selain itu, Presiden juga diminta untuk memperhatikan implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015. Sebab, dua tahun pemerintahan Jokowi-JK belum menunjukkan efek yang signifikan di Maluku. Bahkan, berbagai indikator menunjukkan adanya peningkatan angka kemiskinan.

Diskusi yang digagas Dipl.Oekonom Engelina Pattiasina dari Archipelago Solidarity Foundation ini juga dihadiri Rektor Universitas Pattimura Ambon, Prof. Dr. Marthinus J. Saptenno bersama Prof. MKs Norimarna, Prof. Dr. Eddy Leuwakabessy, Prof. Dr. John Rery; Prof. Dr. Khalik Latuconsina.(fri/jpnn)


JAKARTA - Sekitar 40 akademisi di Ambon, Provinsi Maluku mengingatkan pemerintahan Joko Widodo untuk memenuhi janji yang pernah disampaikan ketika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News