Hadiri Pentas Seni Siswa SD, Anies Ingatkan Pentingnya Bertingkah Halus

Hadiri Pentas Seni Siswa SD, Anies Ingatkan Pentingnya Bertingkah Halus
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan kembali berada di tengah-tengah siswa dan siswi sekolah dasar, Rabu (26/10).

Calon gubernur DKI dari koalisi Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu hadir pada acara pentas seni Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Mandiri, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Anies memang bukan orang luar bagi SDIT Insan Mandiri. Sebab, mantan rektor Universitas Paramadina itu adalah pembina Yayasan Rahmatan Lil Alamin yang menaungi  SD IT Insan Mandiri bernaung.

Para siswa pun beramai-ramai menyambut Anies. Ada pula para orang tua murid yang berebut untuk berfoto bersama cucu pejuang nasional AR Baswedan itu.

Sedangkan Anies saat menyampaikan kata sambutan menyinggung tentang lagu Bangun Pemudi Pemuda yang diputar pada pentas seni itu. Ada lirik dalam lagu karya Alfred Simanjuntak itu yang disitir Anies.

“Ada satu kalimat yang sering terlupakan ini; bertingkah laku halus hai putra negeri. Bukankah itu yang kita inginkan di republik ini? Tingkah laku halus, sudah cukup tingkah laku kasar,” ujarnya.

Dia menambahkan, halus juga bukan berarti tidak tegas. “Halus, tapi sikapnya tegas. Pilihan berdasarkan nilai,” tuturnya.

Selain itu Anies juga berharap kegiatan semacam pentas seni di SD bisa terus digalakkan. Pasalnya, hal itu penting untuk membangun karakter anak didik.

JAKARTA - Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan kembali berada di tengah-tengah siswa dan siswi sekolah dasar, Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News