Ayo Siap-Siap ke Tanjung Lesung, Sebentar Lagi Ada Pesona Bahari

Ayo Siap-Siap ke Tanjung Lesung, Sebentar Lagi Ada Pesona Bahari
Pesona Pantai Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BANTEN - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Banten bakal menggelar event pariwisata pada 18-20 November mendatang. Namanya Pesona Bahari Tanjung Lesung yang digelar atas hasil kerja sama Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Tanjung Lesung yang berada di ujung barat Pulau Jawa bisa ditempuh dari Jakarta melalui tol arah Serang, lalu melewati Krakatau Steel dan menyusuri Anyer, Carita, hingga akhirnya sampai di salah satu 10 destinasi pariwisata prioritas versi Kementerian Pariwisata itu. Basith Boma selaku panitia Pesona Bahari Tanjung Lesung mengatakan, ada banyak hal unik yang akan disajikan pada event itu.

”Ini merupakan kegiatan untuk pariwisata Indonesia. Kolaborasi event Pemprov Banten, dan Pemkab Pandeglang dengan bingkai edukasi Entertainment Bahari. Silahkan datang ke acara kami,” ujarnya.

Pria yang lebih akrab disapa dengan panggilan Ki Sunda itu mengatakan, Pesona Bahari Tanjung Lesung terdiri dari banyak rangkaian.  Mulai dari photography contest , modern jukung dan joy sailing, launching Batik Cikadu dan Wonderful Banten, seminar sumber daya manusia (SDM) pariwisata, kemah wisata Pramuka dan Festival Bebegig, serta Festival Kuliner dan  Handicraft.

”Juga ada rangkaian acara business forum. Dengan target pengunjung tamu lokal dan mancanegara, dan kami sangat berharap dampaknya bisa menumbuhkan investor di Tanjung Lesung,” beber pria asli Banten itu.

Ki Sunda melanjutkan, Festival Tanjung Lesung akan menampilkan lomba perahu jukung, jukung hias, dan lomba tarik tambang antar jukung. Selain itu, di Festival Tanjung Lesung direncanakan juga turut diramaikan oleh perahu-perahu layar yang tergabung di Sail Regata.

 Kegiatannya dipastikan akan merembet ke daerah Citereup (Panimbang), Cipanon (Panimbang), Cikadu (Tanjung Lesung). ” Pusatnya tetap dilaksankan di Tanjung Lesung, agar wisatawan semua datang. Saat pembukaan akan kami suguhkan musik khas dan tarian daerah yang khas. Banten itu tidak kalah dengan daerah lain,” katanya.

Selain akan disemarakkan dengan berbagai kegiatan bahari, imbuh Ki Sunda, event Pesona Bahari Tanjung Lesung  juga akan diselingi dengan pembukaan Museum Lesung. Ki Sunda mengklaim Museum Lesung itu satu-satunya di Indonesia bahkan di dunia.

BANTEN - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Banten bakal menggelar event pariwisata pada 18-20 November mendatang. Namanya Pesona Bahari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News