Buka Kongres Jong Indonesia, Ketua MPR Ingatkan Pentingnya Pancasila

Buka Kongres Jong Indonesia, Ketua MPR Ingatkan Pentingnya Pancasila
Zulkifli Hasan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan pentingnya menanamkan nilai-nilau luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, ketika membuka Kongres Pemuda Jong Indonesia di gedung Nusantara V Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (26/10).

Zulkifli berpesan agar generasi muda di seluruh Indonesia senantiasa menjaga nilai-nilai luhur bangsa, baik itu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga, tidak ada lagi isu masalah SARA yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

"Saya ingin mengingatkan kita bahwa kita memiliki nilai-nilai luhur. Saya berharap pemuda di forum ini membahas bagaimana mengembalikan nilai-nilai luhur ke kehidupan sehari-hari," ujar Zulkifli di depan ratusan pemuda Jong Indonesia.

Zulkifli juga mengingatkan agar para pemuda senantiasa mempersiapkan diri mereka untuk menyambut dunia tanpa batas. Sebab, saat ini sudah memasuki era globalisasi, eranya persaingan bebas.

"Siapkan diri kalian sebaiknya untuk menghadapi persaingan sekarang, sudah tidak ada batasnya. Suatu bangsa akan menjadi besar dan maju kalau bangsa itu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," ujar Zulkifli.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan pentingnya menanamkan nilai-nilau luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, ketika membuka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News