Hamka: Saya Tidak Tahu Mengapa Tidak Dipanggil ke Timnas

Hamka: Saya Tidak Tahu Mengapa Tidak Dipanggil ke Timnas
Hamka Hamzah. Foto: wearemania

jpnn.com - JAKARTA –  Torabika Soccer Championship (TSC) sebenarnya bisa menjadi ajang bagi pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl untuk mencari pemain yang layak tampil di Piala AFF 2016.

Hanya saja, tidak semua pemain yang bermain moncer di kompetisi milik PT GTS (Gelora Trisula Semesta) ini dipanggil oleh Riedl. 

Dari sekian banyak pemain, central bek Arema Cronus, Hamka Hamzah adalah salah satu yang bermain bagus di kompetisi namun tidak mendapat kesempatan di skuat Garuda – julukan Timnas. 

Padahal, selain menjadi tembok tebal di lini belakang Arema, pemain berusia 32 tahun itu juga menjadi salah satu bek tersubur dengan mencetak empat gol dan dua asisst. 

Tidak hanya itu, Hamka juga mendapat banyak minutes play dengan menjalani 22 pertandingan dari total 26 laga yang sudah dilewati oleh Arema. 

Sayang, pemain yang pernah membela Timnas Indonesia sejak 2004 itu tidak masuk dalam total 40 pemain yang didaftarkan ke Asean Football Confederation (AFC) untuk membela Indonesia di Piala AFF 2016 nanti.  

“Saya juga tidak tahu mengapa tidak dipanggil ke Timnas. Coba tanya saja ke pelatih, mereka yang lebih tahu tentang semua ini,” kata pemain yang pernah membela Persija Jakarta selama musim 2005-2008 itu. 

Meski begitu, Hamka mengungkapkan bahwa dia tidak menyesal dengan diberikan kesempatan untuk membela Timnas di Piala AFF oleh Riedl itu. 

JAKARTA –  Torabika Soccer Championship (TSC) sebenarnya bisa menjadi ajang bagi pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl untuk mencari pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News