Duarrr... Diskotek Liquid di Yogyakarta Dimolotov

Duarrr... Diskotek Liquid di Yogyakarta Dimolotov
Ilustrasi: Pinterest

jpnn.com - JAKARTA - Tempat hiburan malam di Yogyakarta, Liquid dibom menggunakan molotov. Peristiwanya terjadi pada Rabu (26/10) pukul 20.23.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto  mengatakan, dari hasil penyelidikan ada dua bom molotov yang meledak di dekat diskotek dan kelab malam yang berlokasi di Jalan Magelang itu.

"Pelaku datang kurang lebih pukul 16.38 WIB dengan mengendarai Yamaha Mio GT bernomor polisi AB 2104 IN dan pelaku lihat kiri-kanan melihat situasi dan langsung memarkir motor di parkiran Liquid," kata Agus, Kamis (27/10).

Setelah memarkir sepeda motor, pelaku langsung meninggalkannya. “Sekitar pukul 20.23 WIB terjadi ledakan di dekat motor itu," sambung dia.

Usai terjadi ledakan, petugas lantas mengamankan  lokasi dan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga sudah menyita rekaman kamera pemantau atau CCTV.

Agus menambahkan, tim gegana telah memeriksa sepeda motor yang diduga menjadi sumber ledakan. "Dari pengecekan, motor Yamaha Mio GT yang dipakai pelaku adalah palsu karena pelat tersebut peruntukannya untuk Honda A/T 125," kata Agus.

Lebih lanjut Agus menerangkan, di lokasi ledakan juga ditemukan enam botol minuman mineral berisikan bensin yang dirakit menjadi bom molotov. Dua dari bom itu telah meledak, sementara empat bom lainnya belum meledak.

Menurut Agus, ledakan dikendalikan dari jarak jauh karena ada rangkaian saklar bermerek Dragon yang dikendalikan menggunakan remote control. Sedangkan sepeda motor yang diledakkan ternyata sudah dirusak nomor rangka dan mesinnya.

JAKARTA - Tempat hiburan malam di Yogyakarta, Liquid dibom menggunakan molotov. Peristiwanya terjadi pada Rabu (26/10) pukul 20.23. Kepala Biro Penerangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News