Rute Lintasan Tour de Linggarjati Sudah Siap 100 Persen

Rute Lintasan Tour de Linggarjati Sudah Siap 100 Persen
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tour de Linggarjati 2016 akan berlangsung pada tanggal 28-30 Oktober mendatang.  Kesiapan jalur yang akan dilintasi balap sepeda itu sudah 100 persen mulus. 

Tidak ada lagi lubang-lubang yang bisa membahayakan pembalap, yang memang dipersyaratkan untuk event kelas dunia ini. 

Ketua Panitia Tour de Linggarjati, Dian Rahmat Yanuar mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga terkait kesiapan jalur tersebut.

Jawabannya, kondisi jalur dipastikan 100 persen  aman dan siap digunakan untuk balapan. Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap event tahunan ini sukses dan mendapatkan coverage media baik dari dalam dan luar negeri yang kuat. 

Salah satu kekuatan sport tourism adalah memperoleh media value yang lebih besar daripada direct impact-nya. 

“Indirect impact-nya jauh lebih besar, yakni media valuenya. Karena itu pastikan media ikut mengawal event ini dengan baik,” ujar Menpar Arief Yahya.

Yang dikhawatirkan, justru musim hujan yang bisa mengganggu penonton, fotografer, maupun pembalap tampil optimal. 

“Cuaca sering hujan, itu yang menjadikan perbaikan jalan sempat terganggu, namun kini sudah siap untuk pertandingan. Silahkan nikmati dan datang ke Kuningan,” ujar Dian. 

JAKARTA - Tour de Linggarjati 2016 akan berlangsung pada tanggal 28-30 Oktober mendatang.  Kesiapan jalur yang akan dilintasi balap sepeda itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News