Hmmm... Inilah Target Plt Gubernur DKI Selama Ahok Cuti

Hmmm... Inilah Target Plt Gubernur DKI Selama Ahok Cuti
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (berbatik merah) bersama wakilnya Djarot S Hidayat serta pelaksana tugas Gubernur DKI Sumarsono (berdiri di tengah baris depan) serta para kepala satuan kerja perangkat daerah Pemprov DKI, Kamis (27/10). Foto: Surya Kawung/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono menginjakkan kakinya di Balai Kota DKI, Kamis (27/10) siang. Kapasitasnya adalah sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Soni -sapaan akrabnya- menjadi Plt Gubernur DKI untuk menggantikan Basuki T Purnama dan Djarot S Hidayat yang sementara menjalani cuti kampanye. Kedatangannya untuk memperkenalkan diri kepada para pejabat di Pemprov DKI.

Soni saat menyampaikan kata sambutan pada pertemuan dengan para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mengatakan, ada tiga poin penting yang menjadi targetnya selama menjabat Plt Gubernur DKI. "Yang pertama sukses penyelenggaraan Pemerintahan DKI Jakarta," ujarnya.

Karenanya, birokrat lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) itu berharap bisa bekerja sama dengan Sekretaris Daerah DKI Saefullah. Dengan demikian, katanya, sebagai Plt Gubernur DKI bisa mengetahui tugas-tugas yang bisa langsung dieksekusi.

Yang kedua, lanjutnya, targetnya adalah menyukseskan pilkada serentak khususnya di DKI. Untuk itu, ayah tiga anak ini juga meminta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) menjaga netralitas demi menjaga suasana pilkada yang damai, aman dan nyaman.

Target ketiga adalah menuntaskan pembahasan  APBD DKI Jakarta 2017. Pejabat eselon I Kemendagri itu menginginkan agar pembahasannya tepat waktu, tidak terlambat.

"Tiga poin ini penting. Mudah-mudahan tiga bulan setengah memimpin bisa sukses. Dan mudah-mudahan nanti saya bisa meninggalkan kontribusi positif," tandasnya.(uya/JPG)


JAKARTA - Direktur Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono menginjakkan kakinya di Balai Kota DKI, Kamis (27/10) siang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News