Plt Gubernur DKI Akan Terus Berkomunikasi dengan Ahok soal RAPBD

Plt Gubernur DKI Akan Terus Berkomunikasi dengan Ahok soal RAPBD
Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono yang kini menjadi pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengaku akan terus berkomunikasi dengan Basuki Tjahaja Purnama.

Meski hanya sementara memimpin Pemerintah Provinsi DKI, namun Sumarsono merasa perlu untuk berkonsultasi dengan Ahok yang menjalani cuti untuk kampanye pilkada. Soni -sapaan akrabnya- merasa perlu berkonsultasi demi pembahasan RAPBD DKI 2017.

"Plt gubernur tidak dilarang berkonsultasi dengan petahana. Itu demi kesinambungan pemerintahan," ujar Sumarsono di kompleks Balai Kota Jakarta, Kamis (27/10).

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu juga bakal meminta pendapat dan berkonsultasi dengan Mendagri Tjahjo Kumolo ataupun Presiden Joko Widodo terkait pembahasan RAPBD DKI. "Termasuk, kita juga akan minta pendapat tenaga ahli (soal APBD)," pungkasnya.

Seperti diketahui, Sumarsono telah dilantik menjadi Plt Gubernur DKI, Rabu (26/10). Mulai besok (28/10), mantan pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Utara itu akan berkantor di Balai Kota DKI.

Sedangkan Ahok dan wakilnya, Djarot S Hidayat bakal menjalani cuti kampanye selama tiga bulan lebih.(uya/JPG)


JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengaku akan terus berkomunikasi dengan Basuki Tjahaja Purnama. Meski hanya sementara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News