Lagi, Menpora Larang Pejabat Pemerintahan Pimpin Cabor

Lagi, Menpora Larang Pejabat Pemerintahan Pimpin Cabor
Imam Nahrawi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengingatkan sejumlah pejabat pemerintahan untuk tidak maju dalam pemilihan pengurus cabang olahraga di Tanah Air.

Hal itu ditegaskan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, mengingat mengurus cabor dibutuhkan konsentrasi penuh.

Belakangan beberapa pejabat aktif sudah mendaftarkan diri untuk maju dalam pemilihan ketua umum di cabang olahraga.

PSSI misalnya ada Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko.

Menyangkut pencalonan Eddy Rumpoko, sejak awal sebetulnya sudah bertentangan dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (SE Mendagri) 800/148/SJ 2012.

Aturan internal pejabat daerah tersebut mengharamkan pejabat publik dan pejabat struktural pemerintahan, dari tingkat pusat sampai daerah melakukan rangkap jabatan.

Dijelaskan Menpora, pemimpin di kepengurusan induk olahraga nasional, harus berasal dari individu-individu kompeten dan fokus di olahraga yang bakal di pimpin.

Tambahnya, pejabat tinggi tentunya harus menghabiskan waktu mengurusi negara. Padahal di olahraga menuntut waktu yang total mengurusi peningkatan prestasi dan kondisi para atlet.

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengingatkan sejumlah pejabat pemerintahan untuk tidak maju dalam pemilihan pengurus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News