Kemenhub Luncurkan 3 Unit Kapal Navigasi

Kemenhub Luncurkan 3 Unit Kapal Navigasi
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Tiga unit kapal negara kenavigasian yang dibangun PT Multi Prima resmi diluncurkan pada 27 Oktober 2016.

Pelaksanaan peluncuran tiga unit Kapal Pengamat Perambuan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kontrak pada satu tahun lalu.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Tonny Budiono mengatakan langkah ini merupakan salah satu tahapan penting dari serangkaian pembangunan kapal kenavigasian yang dibangun oleh Galangan Kapal PT Multi Prima Batam.

“Kita patut berbangga karena kebutuhan akan kapal di Indonesia bisa dipenuhi oleh industri dalam negeri, termasuk dengan kapal-kapal yang diproduksi di Batam,” ujar Tonny.

Tonny meyakini hasil buatan galangan kapal di Batam telah memenuhi standar yang telah ditentukan dan tidak kalah dengan kapal buatan negara lain.

“Ini menunjukkan bahwa industri galangan kapal lokal akan terus berkembang dan bersaing karena ke depannya Indonesia masih banyak memerlukan kapal-kapal yang akan semakin memperkuat armada laut NKRI,” tutur Tonny.

Selain itu, ia berpesan kepada Galangan Kapal PT Multi Prima agar tetap mengutamakan profesionalitas dan kualitas dalam mengerjakan setiap unit kapal tanpa mengurangi aspek keselamatan dan keamanan kapal itu sendiri.(chi/jpnn)

 

BATAM - Tiga unit kapal negara kenavigasian yang dibangun PT Multi Prima resmi diluncurkan pada 27 Oktober 2016. Pelaksanaan peluncuran tiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News