Hanif: Pak Jokowi Tahu Indonesia Mau Dibawa ke mana

Hanif: Pak Jokowi Tahu Indonesia Mau Dibawa ke mana
Presiden Jokowi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri menilai, kepemimpinan Presiden Joko Widodo senantiasa ditunjukkan dalam bentuk keteladanan.

Di antaranya, terlebih dahulu memberi contoh, sebelum menyuruh orang lain melakukannya.

"Misalnya, presiden minta menterinya bekerja keras, maka presiden menunjukkan dulu bekerja keras," ujar Hanif dalam bedah buku 'Jokoway, Sebuah Potret Seni Kepemimpinan' karya Michael Umbas, di Gedung Patra Jasa, Gatot Subroto, Kamis (27/10) malam.

‎Sifat tersebut kata Hanif, merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan saat ini. Apalagi bila dikombain dengan sejumlah sifat kepemimpinan lain yang mampu memberi terobosan di tengah masyarakat.

"Pak Jokowi tahu betul Indonesia mau dibawa kemana, makanya dia berani ambil keputusan dengan segala risiko yang ada. Beliau juga memimpin dengan uswah khasanah, memberikan contoh nyata," puji Hanif.

Sementara itu dalam sambutannya, Michael Umbas mengatakan, ‎ buku yang diberi judul, "Jokoway, Sebuah Potret Seni Kepemimpinan' mengulas perjalanan Jokowi. Mulai dari menuju DKI 1, pemilihan presiden 2014, hingga duduk menjadi Presiden Indonesia.

Menurut Umbas, buku ketiganya dimaksudkan sebagai ‎dorongan moril bagi Presiden Jokowi dalam menyelesaikan program pemerintah tiga tahun ke depan.

Dalam jangka panjang, Umbas menaruh harapan kepemimpinan Jokowi nantinya berlanjut dua periode.(gir/jpnn)

JAKARTA - ‎Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri menilai, kepemimpinan Presiden Joko Widodo senantiasa ditunjukkan dalam bentuk keteladanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News