Perkuat Pertahanan Sistem Radar

Perkuat Pertahanan Sistem Radar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat sambutan pada upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Koorsahli Panglima TNI di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (27/10). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Sudah saatnya kita semuanya berorientasi untuk meningkatkan kemampuan angkatan bersenjata agar mampu berdiri sendiri mengatasi segala permasalahan yang dihadapi. Hal tersebut perlu dipikirkan bersama-sama bagaimana TNI kedepan, baik dari pola pertahanan sistem radar dan sistem pertahanan pulau-pulau terluar. Kemudian akan disampaikan kepada Presiden sehingga pemerintah dapat segera menentukan pembangunan secara berkesinambungan dengan lebih dini.

“Karena ancaman semakin hari semakin nyata,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Koorsahli Panglima TNI di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (27/10).

Dalam acara tersebut, Koorsahli Panglima TNI diserahkan kepada Mayjen TNI Prihadi Agus Irianto dan Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) TNI dari Brigjen TNI Agus Yuniarto kepada Kolonel Inf Ferry Zein.

Menurut Jenderal Gatot, kelangkaan energi dan sistem usaha yang mengalami perubahan dapat menyebabkan depresi ekonomi dan krisis ekonomi yang berdampak pada meningkatnya kejahatan di berbagai negara.

“Saat ini terjadi persaingan global, persaingan antar negara. Ini semuanya menyebabkan kita harus benar-benar waspada,” katanya.

Turut hadir pada acara tersebut, di antaranya Wakil Kasad Letjen TNI M. Erwin Syafitri, Wakil Kasau Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, Danjen Mako Akademi TNI Letjen TNI Bayu Purwiyono, Para Asisten Panglima TNI dan Para Kabalakpus TNI.(fri/jpnn)


JAKARTA - Sudah saatnya kita semuanya berorientasi untuk meningkatkan kemampuan angkatan bersenjata agar mampu berdiri sendiri mengatasi segala permasalahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News