Sumbar Segera Luncurkan Satgas Saber Pungli

Sumbar Segera Luncurkan Satgas Saber Pungli
Irwan Prayitno. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PADANG - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, 16 November nanti Satgas Saber Pungli akan diluncurkan di Sumbar sesuai instruksi presiden dalam pertemuan dengan gubernur dan kapolda seminggu lalu. 

“Dalam pertemuan yang saya lakukan di Jakarta, Presiden berpesan, untuk tahap awal biar pihak kepolisian yang bekerja. Setelah tiga bulan, baru dibentuk Satgas Saber Pungli," jelasnya seperti diberitakan Padang Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

Namun kemudian muncul kebijakan baru, pembentukan tim tidak perlu menunggu tiga bulan. Pada 16 November 2016 sudah harus terbentuk. 

“Karena ada kebijakan ini, pembentukan persiapan tim harus dilakukan. Untuk itu kita pertemuan sekarang,” jelas Gubernur dalam pertemuan yang dihadiri kapolres dan kasatlantas se-Sumbar, perwakilan bupati dan wali kota, SKPD dan pihak terkait lainnya.

Irwan mengatakan, dalam memberikan pelayanan publik segenap intansi yang ada, harus memberikan layanan terbaik tanpa adanya pungli. 

“Tidak boleh ada pungli dan segala urusan masyarakat jangan diperlambat,” tukasnya.

Irwan tidak menampik, saat ini masih ada masyarakat yang mengeluhkan dalam pelayanan publik yang diberikan abdi negara masih ada praktik pungli. 

Untuk itu, pihaknya bersama Polri dan segenap instansi penegak hukum lainnya, berkomitmen memberangus pungli.

PADANG - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, 16 November nanti Satgas Saber Pungli akan diluncurkan di Sumbar sesuai instruksi presiden dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News