Selamat Ulang Tahun Presiden AS Berikutnya

Selamat Ulang Tahun Presiden AS Berikutnya
Hillary Clinton. Foto: AFP

jpnn.com - WASHINGTON - Selama tujuh dekade kehidupannya, dia hampir selalu merayakan ulang tahunnya di tengah aktivitas politik. Termasuk tahun ini.

Hillary Diane Rodham genap berusia 69 tahun Rabu (26/10). Perempuan yang kini lebih dikenal dengan Hillary Clinton itu merayakan hari lahir di tengah kampanye pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS). 

"Selamat ulang tahun untuk presiden (AS) berikutnya,’’ cuit Clinton dalam akun Twitter resminya pada Rabu lalu. Foto Clinton muda dalam nuansa hitam putih menyertai cuitan tersebut. Dalam hitungan detik, respons membanjiri akun @HillaryClinton tersebut. Bukan hanya pendukung dan simpatisan sang mantan first lady yang meramaikan cuitan ulang tahun tersebut, tetapi juga para haters. 

Ucapan selamat ulang tahun kepada diri sendiri memang bukan hal yang lumrah. Apalagi, ucapan itu tidak disampaikan secara lisan, tetapi tertulis. Karena itu, tidak heran jika cuitan Clinton tersebut menjadi bahan olok-olok kelompok yang tidak mendukungnya. ’’@HillaryClinton Apakah Anda baru saja menyelamati diri Anda sendiri? Aneh. LOL,’’ tulis seorang follower.

Tetapi, beberapa follower yang lain lantas menjelaskan bahwa akun tersebut tidak dikelola oleh Clinton sendiri. Ada tim khusus yang bertanggung jawab atas semua cuitan di akun @HillaryClinton tersebut. ’’Hanya cuitan dengan tanda -H di belakang yang ditulis langsung oleh beliau,’’ terang salah seorang follower Clinton. 

Di luar kontroversi cuitan ulang tahun itu, Clinton panen ucapan selamat pada Rabu lalu. 

Saat dunia maya ramai membahas cuitan ulang tahunnya, Clinton berhadapan dengan massa pendukungnya di Palm Beach State College. Di sana kor Happy Birthday mengumandang. ’’Terima kasih banyak sudah menyanyi untuk saya!’’ ucapnya, lantas tertawa. 

Dalam kampanye sehari sebelumnya, dia juga menerima ucapan ulang tahun lewat kor Happy Birthday massa Partai Demokrat. 

WASHINGTON - Selama tujuh dekade kehidupannya, dia hampir selalu merayakan ulang tahunnya di tengah aktivitas politik. Termasuk tahun ini. Hillary

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News