Demokrat: Berikan Kami Satu Pemuda Untuk Guncang Ibu Kota

Demokrat: Berikan Kami Satu Pemuda Untuk Guncang Ibu Kota
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: instagram

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat menggelar kegiatan Refleksi Sumpah Pemuda ke-88 di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis, (27/10) malam. 

Tentu saja acara ini dimanfaatkan untuk pencitraan calon gubernur yang diusung partai berlmbang segitiga merci tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono.

Ketua Departemen Pemuda DPP Partai Demokrat Munawar Fuad dalam sambutannya menyampaikan, makna dari Sumpah Pemuda adalah semangat nasionalisme yang merupakan hasil dari tangan-tangan pemuda Indonesia pada tahun 1928. 

Pemuda-pemuda Indonesia bersatu untuk memberikan solusi kebangsaan pada masa itu.

"88 tahun lalu dengan semangat kebhinekaan, para pemuda berumpul melahirkan sebuah bangsa. Lalu lahir negara saat proklamasi," kata Fuad.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Jafar Hafsah mengajak semua untuk merefleksi kembali perjalanan pemuda dalam sejarah Indonesia.

Dikatakannya, pemuda berhasil menyatukan Indonesia yang memiliki banyak etnis dan pulau hingga semuanya menjadi bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu.

"Dulu sumpah palapa yang disebut hanya Nusantara. Baru saat sumpah pemuda, nama Indonesia lahir," kata Jafar.

JAKARTA - Partai Demokrat menggelar kegiatan Refleksi Sumpah Pemuda ke-88 di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis, (27/10) malam.  Tentu saja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News