Kasihan..Setelah Dilahirkan, Bayi Ditinggal di Rumah Sakit

Kasihan..Setelah Dilahirkan, Bayi Ditinggal di Rumah Sakit
Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua, membesuk bayi yang ditinggal orang tuanya. Foto: Ginting/Cenderawasih Pos

jpnn.com - WAMENA - Entah apa yang ada dalam benak orang tuanya. Setelah lahir, bayi di RSUD Wamena ditinggal begitu saja tanpa alasan nan jelas.

Tak hanya satu, namun dua bayi, keduanya berjenis kelamin laki-laki.

Satu lahir pada tanggal 22 Oktober, satunya lagi dua hari kemudian, pada Senin (24/10) kemarin.

Kedua bayi tersebut ditinggalkan orang tuanya sehari setelah dilahirkan. Bayi pertama yang lahir Sabtu (22/10) sekitar pukul 12.00 WIT ditinggal orang tuanya pada tanggal 23 Oktober 2016. Namun atas laporan RSUD Wamena ke Polres Jayawijaya yang kemudian diumumkan melalui radio, bayi tersebut akhirnya diambil pihak keluarga pada hari Kamis (27/10). 

Menurut Penanggung Jawab Ruang Bersalin RSUD Wamena, Tineke R. Haurissa S. Keb saat dilahirkan, bayi ini dalam kondisi yang kurang bagus sehingga dirawat satu hari. 

“Namun saat ibunya diperbolehkan pulang, bayinya justru ditinggal begitu saja. Namun kami kemudian melapor ke Polres Jayawijaya yang kemudian diumumkan melalui radio dan tadi sudah diambil oleh bapaknya seta keluarganya,” ucap Tineke, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Jumat (28/10).

Bayi kedua yang ditinggal orang tuanya menurut Tineke lahir pada tanggal 24 Oktober 2016 sekitar pukul 13.00 WIT. Sehari setelah dilahirkan, tepatnya tanggal 25 Oktober, bayi tersebut ditinggal orang tuanya tanpa alasan yang jelas dan hingga kemarin masih dirawat di ruang anak RSUD Wamena. 

“Kondisi bayinya dalam keadaan normal dan baik. Orang tuanya kabur tanpa alasan yang jelas dan tidak ada masalah dengan rumah sakit. Ibunya kemungkinan kabur pada malam hari dan tidak ada satu pun yang temani baik suami maupun keluarga,” tuturnya.  

WAMENA - Entah apa yang ada dalam benak orang tuanya. Setelah lahir, bayi di RSUD Wamena ditinggal begitu saja tanpa alasan nan jelas. Tak hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News