Ahok dan Djarot Cuti, Suasana Balai Kota DKI Jadi Begini

Ahok dan Djarot Cuti, Suasana Balai Kota DKI Jadi Begini
Suasana di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/10) pagi. Foto: Surya Kawung/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pemandangan berbeda kini terlihat di Balai Kota DKI Jakarta setelah Gubernur Basuki T Purnama dan wakilnya, Djarot S Hidayat menjalani cuti kampanye.

Pendopo yang biasanya dipenuhi warga ibu kota dengan sejumlah pengaduan, sekarang tampak sepi.  Kursi-kursi di depan kantor gubernur itu sekarang banyak yang kosong.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, hal ini merupakan kejadian yang wajar.  Menurutnya, saat ini adalah masa transisi sehingga masyarakat masih belum terbiasa.

"Informasi juga belum jelas. Mereka (warga) belum tahu Plt bisa menerima (pengaduan) apa tidak," ujar Sumarsono di kompleks Balai Kota Jakarta, Jumat (28/10).

Karenanya pejabat eselon I Kementerian Dalam Negeri itu berharap agar pihak Hubungan Masyarakat (Humas) Pemprov DKI juga mensosialisasikan ke warga bahwa tidak ada yang berubah sebagaimana kebiasaan petahana. "Karena itu tugas dari humas menginformasikan bahwa tidak ada yang berubah dari Pak Ahok ke Sumarsono," tegasnya.

Seperti diketahui, mulai hari ini Ahok -sapaan Basuki- dan Djarot menjalani cuti kampanye karena maju dalam pilkada DKI. Biasanya, warga berbondong-bondong memenuhi pendopo Balai Kota menanti kedatangannya setiap pagi.

Tetapi sekarang, tampak sepi. Sumarsono juga mengaku belum menerima pengaduan warga.

"Kan saya baru tiga jam (bekerja sebagai Plt). Jadi belum ada pengaduan," tandas dia.(uya/JPG)

JAKARTA - Pemandangan berbeda kini terlihat di Balai Kota DKI Jakarta setelah Gubernur Basuki T Purnama dan wakilnya, Djarot S Hidayat menjalani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News