Kampanye Pertama, Anies Blusukan ke Dua Pasar di Tebet

Kampanye Pertama, Anies Blusukan ke Dua Pasar di Tebet
Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanfaatkan kampanye hari pertama dengan mengunjungi Pasar Tebet Barat dan Pasar Tebet Timur di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (28/10). 

Blusukan dilakukan guna menyerap aspirasi, memantau ketersediaan dan harga bahan pokok di pasar Jakarta.

Dari hasil dialog dengan para pedagang pasar, Anies mengaku mereka mengeluhkan harga-harga kebutuhan pokok yang relatif masih tinggi.

“Tadi saya datang ke sini diungkapkan juga hal yang sama. Bagaimana harga-harga itu lebih tinggi. Ini yang menjadi salah satu perhatian dan program utama kami nanti,” ujar Anies kepada wartawan.

Menurut Anies, ada dua hal yang penting dilakukan untuk mengatasi persoalan ketersediaan dan harga bahan pokok masyarakat. Yaitu, memperbaiki mata rantai distribusi bahan pokok. Serta memprioritaskan pengadaan bahan pokok dengan menjangkau langsung pusat-pusat produksi.

"Masalah-masalah seperti ini sebaiknya dibicarakan bersama, undang pihak-pihak terkait, tunjukkan tujuannya serta bagaimana bisa beri solusi dengan tetap memberi ruang keuntungan bagi semua pihak,” ujar Anies.(gir/jpnn)


JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanfaatkan kampanye hari pertama dengan mengunjungi Pasar Tebet Barat dan Pasar Tebet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News