Kesal Pensiun Istri Tak Pernah Terima, Wilson Nekat Bakar Rumah Sendiri

Kesal Pensiun Istri Tak Pernah Terima, Wilson Nekat Bakar Rumah Sendiri
Situasi pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah milik Wiliam Gurning (65) di Tozai Baru, Kelurahan Bah Kapul, Siantar Sitalasari, Kamis (27/10). Foto: METRO SIANTAR/DHEV BAKKARA /jpg

jpnn.com - SIANTAR – Wilson Gurning, 65, warga Jalan Viata Wuda Ujung, Kelurahan Tozai Baru, Kecamatan Siantar Sitalasari bikin heboh, Kamis (27/10) sekitar pukul 6.45 WIB.

Pagi itu, saat orang sedang bersiap diri untuk beraktifitas, Wilson malah sibuk membakar rumahnya sendiri. Seketika rumah yang memiliki dua kamar tidur dengan cepat ludes terbakar. 

Upaya pemadaman sempat dilakukan ratusan warga, menggunakan air di ember dan peralatan lainnya, namun semuannya sia-sia lantaran botol minuman berisikan bensin terletak tidak jauh dari asal api.

Saat diamankan polisi, Wilson hanya memberikan keterangan singkat. Ia mengaku kesal karena uang pensiun istrinya dan gajinya sebagai tukang kebersihan tidak pernah didapatkan.

“Saya sudah tidak makan, dan gaji pensiun juga tidak ada kelihatan,” terangya kepada polisi sembari memegang berkas penting seperti diberitakan Metro Siantar (Jawa Pos Group) hari ini.

Menurut keterangan warga, sempat melihat Wilson pergi meninggalkan rumahnya beberapa saat berselang api muncul. Sejumlah dokumen penting ikut ia bawa. 

Bahkan saat orang sedang sibuk berusaha memadamkan api, Wilson malah duduk santai di pojok gedung gereja HKBP Anugerah, seolah tidak ada peristiwa apapun.

Jaraknya ke rumahnya bernomor 210 itu hanya sekitar 150 meter.  Hal itulah yang membuat warga curiga jika ada unsur kesengajaan membakar rumah.

SIANTAR – Wilson Gurning, 65, warga Jalan Viata Wuda Ujung, Kelurahan Tozai Baru, Kecamatan Siantar Sitalasari bikin heboh, Kamis (27/10) sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News