Antisipasi Serangan Kampanye Hitam, Polda Jabar Bentuk Tim Cyber Crime

Antisipasi Serangan Kampanye Hitam, Polda Jabar Bentuk Tim Cyber Crime
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Polda Jawa Barat optimis pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017 di Tasikmalaya Kota dan Cimahi Kota berjalan dengan damai.

“Sejauh ini belum ada gesekan konvensional pada dua daerah tersebut jelang pilkada. Kita optimis pilkada di dua daerah ini berjalan damai,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus.

Meski begitu, Yusri mengaku pihaknya terus memantau adanya gesekan pendukung lewat media sosial. Karenanya, Polda Jawa Barat membentuk tim cyber crime guna menanggulangi adanya kampanye hitam.

"Ada kami sudah mapping. Intelijen sudah turun. Kami akan amankan jalankan demokrasi ini," kata dia di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (27/10).

Tim cyber crime ini, kata dia, dibentuk khusus mengantisipasi isu pilkada. Selain itu, pihaknya juga menjadikan isu terorisme dalam pengawasan cyber.

"Kami antisipasi kerawanan itu. Ada, isu SARA dari pendukung dan teroris," jelas dia.

Mengenai jumlah personel, kata Yunus, pihaknya mengerahkan 2.800 personel untuk masing-masing daerah. 

"Kami anggap daerah tersebut daerah rawan. Jangan sampai ada apa-apa. Kami beri kegiatan full di sana. Persiapan pengamanan full 100 persen," tandas dia. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Polda Jawa Barat optimis pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017 di Tasikmalaya Kota dan Cimahi Kota berjalan dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News