Kalah Tipis dari Mitra Kukar, Posisi MU Terancam Disalip Persipura

Kalah Tipis dari Mitra Kukar, Posisi MU Terancam Disalip Persipura
Fans Madura United. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - TENGGARONG - Kekhawatiran Madura United bakal dikejar pesaingnya terbukti. Itu setelah mereka mengalami kekalahan 1-2 di kandang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Jumat (28/10) petang.

Meski masih menyisakan selisih tiga poin dari Persipura Jayapura, yang bertengger di peringkat kedua, MU berpeluang kena salip andai Persipura menang besar di laga ISC A pekan ini.

Dalam laga di Tenggarong, Mitra Kukar sebenarnya tampil tak terlalu istimewa dan memilih menunggu. Naga Mekes mengandalkan serangan balik cepat untuk mengedor pertahanan MU. 

Gol pada menit ke 16 Victor Herrero Forcada sempat membuat mental MU goyah. Mereka kehilangan arah permainan. Saat mendapatkan peluang pun, pemain depan MU tergesa-gesa sehingga gagal mencebloskan bola.

Sebaliknya, Mitra Kukar mampu bermain lebih tenang dengan memperlambat tempo untuk mempertahankan keunggulan. Skor 1-0 bertahan untuk tuan rumah.

Pada babak kedua MU mencoba tampil lebih agresif, variasi serangan dilakukan untuk bisa membobol pertahanan Mitra Kukar. Tapi bukan gol yang didapat, Laskar Sapi Kerap justru kebobolan lagi. 

Gol kedua Mitra Kukar dicetak oleh Asri Akbar pada menit 65. Saat gol itu seakan menjadi gol penutup dipertandingan ini, striker MU, Pablo Rodrigues ternyata mampu menjebol gawang Gerri Mandagi. Skor pun berakhir dengan 2-1 bagi Mitra Kukar. (dkk/jpnn)

TENGGARONG - Kekhawatiran Madura United bakal dikejar pesaingnya terbukti. Itu setelah mereka mengalami kekalahan 1-2 di kandang Mitra Kukar di Stadion


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News