Sumpah Pemuda, Mas Anies Ajak Kalangan Muda Peduli Pilkada

Sumpah Pemuda, Mas Anies Ajak Kalangan Muda Peduli Pilkada
Anies Baswedan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Setiap tanggal 28 Oktober, rakyat Indonesia merayakan Hari Sumpah Pemuda. Khusus di DKI Jakarta, perayaan sumpah pemuda ini bertepatan dengan  hari perdana kampanye pemilihan kepala daerah.

Calon gubernur DKI Jakarta dari koalisi Gerindra dan PKS, Anies Baswedan mengaku sengaja memanfaatkan momentum Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan dengan hari pertama kampanye pilkada untuk blusukan ke pasar tradisional di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Anies pun memanfaatkan kesempatan itu untuk mengajak kalangan anak muda untuk menggunakan hak pilih pada pilkada DKI. Menurutnya, anak mudah harus memberikan perannya dalam menentukan pemimpin di Jakarta.

"Pilihlan calon, terlibatlah dalam proses politik. Anak muda tidak tinggal diam, harus ikut membantu," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu juga berjanji akan menambah ruang terbuka kepada anak muda. "Kita ingin justru tempat fasilitas publik bisa di pakai untuk kegiatan anak-anak muda," katanya.(cr2/JPG)

 


JAKARTA - Setiap tanggal 28 Oktober, rakyat Indonesia merayakan Hari Sumpah Pemuda. Khusus di DKI Jakarta, perayaan sumpah pemuda ini bertepatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News