Mas Anang Pengin Anak Muda Pimpin Jakarta

Mas Anang Pengin Anak Muda Pimpin Jakarta
Anang Hermansyah. Foto: dok jpnn

JAKARTA--Kiprah kaum muda di jabatan publik seperti eksekutif, legislatif dan yudikatif menjadi sinyal positif bagi masa depan Indonesia. 
Kolaborasi anak muda di jabatan publik dan sektor kreatif akan semakin mempercepat akselerasi pembangunan.

Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengapresiasi dengan fenomena banyaknya kalangan anak muda yang mengisi jabatan publik seperti di eksekutif, legislatif dan yudikatif di berbagai tingkatan. 

Fenomena ini menjadi petanda baik dalam proses regenerasi kepemimpinan berjalan dinamis. 

"Saya harus katakan, fenomema beberapa tahun terakhir ini menjadi petanda baik dengan banyaknya anak-anak muda yang mengisi jabatan publik," ujar Anang saat mengomentari peringatan Sumpah Pemuda, di Jakarta, Jumat (28/10). 

Dia mencontohkan sejumlah kepala daerah yang dijabat anak muda memiliki akselerasi jauh lebih cepat dibanding daerah yang dipimpin bukan anak muda serta memiliki pikiran konservatif. 

"Sebut saja di Banyuwangi ada Mas Azwar Anas, di Bogor ada Kang Bima Arya, di Bandung ada Kang Emil. Karakteristik kepemimpinan mereka inovatif dan adaptif. Itu kan ciri khas  anak muda," beber Anang.

Menariknya lagi, imbuh Anang, daerah yang dipimpin anak muda, sektor ekonomi kreatif mendapat perhatian penuh. 

Aktivitas kreatif anak muda didukung dengan kebijakan yang ramah terhadap ekonomi kreatif. 

JAKARTA--Kiprah kaum muda di jabatan publik seperti eksekutif, legislatif dan yudikatif menjadi sinyal positif bagi masa depan Indonesia.  Kolaborasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News