Peringati Sumpah Pemuda, Ini Tantangan Generasi Muda Versi Golkar

Peringati Sumpah Pemuda, Ini Tantangan Generasi Muda Versi Golkar
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi menilai, salah satu tantangan terberat kaum muda di era globalisasi saat ini, harus mampu menyiasati perkembangan zaman yang begitu luar biasa.

Sehingga tidak terjebak menjadi korban teknologi.

"Jadi kaum muda harus mampu men-drive teknologi untuk mewujudkan cita-cita bangsa, yaitu mewujudkan masyarakat adil makmur berdasarkan Pancasila," ujar Fayakhun, Jumat (28/10).

Fayakhun mengutarakan pandangannya karena pemuda merupakan pemimpin Indonesia di masa mendatang. Karena itu, harus benar-benar mempersiapkan diri dengan baik. Demi Indonesia yang berdaulat dan sejahtera.

"Pemuda hari ini adalah generasi digital. Pemuda hari ini adalah generasi global. Ilmu pengetahuan dan pergaulannya sudah global," tutur anggota Komisi I DPR ini.

Karena masuk generasi digital, Doktor jebolan Universitas Indonesia ini kemudian mengajak generasi muda menyerukan sumpah pemuda dalam bentuk formal digital.

"Kami pemuda Indonesia, bertanah air satu, tanah air Indonesia. Kami pemuda Indonesia, berbangsa satu, bangsa Indonesia. Kami pemuda Indonesia, berbahasa satu, bahasa Indonesia," kata Fayakhun.

Selain sumpah tersebut, Fayakhun juga mengajak generasi muda mengucapkan satu kalimat lagi pada peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini.

JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi menilai, salah satu tantangan terberat kaum muda di era globalisasi saat ini, harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News