Anies Baswedan: Tangan Mengepal Tak Bisa Membangun

Anies Baswedan: Tangan Mengepal Tak Bisa Membangun
Salam lima jari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan, para pemuda penting terlibat aktif melakukan perubahan di lingkungan mereka masing-masing. 

Terutama para pemuda di DKI Jakarta, harus terlibat aktif melahirkan pemimpin di ibu kota negara yang dapat membawa perubahan.

"Aktiflah membantu, terlibat dalam proses politik ini. Saat Jakarta melakukan perubahan pada 2017, anak-anak muda harus mengatakan 'saya tidak tinggal diam',” ujar Anies, Jumat (28/10).

Memperingati Hari Sumpah Pemuda, para generasi penerus kata Anies, juga harus mempersiapkan diri demi kemajuan bangsa di masa mendatang. 

Salah satunya meningkatkan kompetensi di segala bidang.

“Mereka harus bercermin pada masa depan. Tahun 1945, kita memiliki negara dan sekarang Jakarta harus menjadi contoh. Jakarta ke depan harus bernuansa ke-Bhinneka-an, persatuan dan menjaga terus semangat supaya tetap bersatu,” ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan ini sendiri mengaku, bersama pasangannya dalam Pilkada DKI Sandiaga Uno, bertekad menambah ruang-ruang ekspresi bagi anak muda. 

Guna mendorong keterlibatan pemuda dalam pembangunan Jakarta. Baik ruang-ruang ekspresi dalam bidang olah raga, seni, budaya, hingga bidang teknologi dan informatika (startup).

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan, para pemuda penting terlibat aktif melakukan perubahan di lingkungan mereka masing-masing. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News