Sambangi Kantor KPU, Plt Gubernur DKI: Sudah Siaplah

Sambangi Kantor KPU, Plt Gubernur DKI: Sudah Siaplah
Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono. Foto dok JP/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI di hari pertamanya menjabat.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu mengecek segala persiapan dalam penyelenggara Pilkada.

"Nampaknya yang dilaporkan Pak Sumarno selaku Ketua KPU DKI dan seluruh jajarannya itu benar-benar sudah siaplah," ujar Sumarsono di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (28/10).

Jika ada kekurangan, menurut Sumarsono masih bisa dimaklumi. Misalnya pencairan dana KPU yang baru masuk termin pertama. Sedangkan yang kedua belum.

"Itu enggak masalah karena jadwalnya saja yang belum pas," tutur Sumarsono.

Mengingat Jakarta adalah barometer nasional, mantan Plt Gubernur Sulawesi Utara itu mengingatkan agar KPU DKI bekerja semaksimal mungkin.

Sementara terkait pemilih yang tidak memiliki KTP elektronik, Sumarsono berharap supaya KPU bisa memakluminya dengan menggunakan surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Sehingga dia tidak kehilangan hak pilihnya," harapnya.(uya/JPG/chi/jpnn)


JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI di hari pertamanya menjabat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News