PDIP Beri Penghargaan kepada Atlet dan Pemuda Berprestasi

Sukur Nababan: Pemuda Harus Jadi Pelopor Perubahan Bangsa

PDIP Beri Penghargaan kepada Atlet dan Pemuda Berprestasi
Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga (DPP-Pora), Sukur H Nababan (kiri) memberikan penghargaan kepada sejumlah atlet olahraga berprestasi dan pemuda-pemudi berprestasi Indonesia di bidang seni dan budaya di Kantor DPP PDI Perjuangan Menteng Jakarta, Jumat (28/10). FOTO: Dok. PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga (DPP-Pora), Sukur H Nababan memberikan penghargaan kepada sejumlah atlet olahraga berprestasi dan pemuda-pemudi berprestasi Indonesia di bidang seni dan budaya di Kantor DPP PDI Perjuangan Menteng Jakarta, Jumat (28/10).

Pemuda dan Atlet olahraga tersebut, di antaranya Chelsie Monica Ignesia (Woman Internasional Grand Master/catur), Fitriani (Bulu Tangkis), Octo (Penulis Peraih Internasional Comics Award), Muhammad Lutfi Ali (Master Internasional /catur ), dan Muhammad Rian Ardianto (Bulu Tangkis).

Sukur memberikan penghargaan kepada pemuda dan atlet olahraga berprestasi dalam rangka “Perayaan Hari Sumpah Pemuda” pada, Jumat  28 Oktober 2016.

Menurut Sukur, Sumpah Pemuda merupakan sejarah pergerakan kemerdekaan Pemuda Indonesia. Sumpah Pemuda yang diikrarkan pada 28 Oktober 1928 adalah momen untuk pemuda pemudi Indonesia bersatu memajukan Indonesia, di segala profesi.

"Pemuda harus menjadi pelopor perubahan bangsa dan tidak mudah terpropokasi yang mengarah pada disintegrasi,” tegas Sukur.

Ia menjelaskan pemberian penghargaan pemuda dan atlet olahraga berprestasi ini merupakan komitmen PDI Perjuangan di bidang pemuda dan olahraga. Tujuannya, agar pemuda Indonesia menjadi pelopor dan garda depan perubahan, berkarya nyata di masyarakat serta menciptakan atlet-atlet yang andal dan profesional pada cabang olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional.

PDI Perjuangan juga berkomitmen meningkatkan kualitas pemuda yang berdikari, agar pemuda dan olahraga menjadi satu kekuatan maha dasyat buat bangsa dan negara. Pemuda dan olahraga merupakan instrumen penting dalam pembentukan karakter bangsa.

Selain memberikan penghargaan, PDI Perjuangan melakukan napak tilas sumpah pemuda bersama pemuda dan atlet berprestasi Indonesia ke Museum Sumpah Pemuda dan Museum Fatahilla Jakarta. Napak tilas ini juga diikuti oleh sayap partai Taruna Merah Putih (TMP), Repdem dan pengurus DPD, DPC PDI Perjuangan.

JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga (DPP-Pora), Sukur H Nababan memberikan penghargaan kepada sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News