Lihat Nih Aksi Butet dan Owi di Panggung Istana Merdeka

Lihat Nih Aksi Butet dan Owi di Panggung Istana Merdeka
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir saat membacakan naskah Sumpah Pemuda di halaman Istana Merdeka. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Peraih medali emas cabang bulutangkis Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mendapat kesempatan istimewa di peringatan Sumpah Pemuda ke 88 di Istana Merdeka, Jumat (28/10).

Keduanya yang akrab disapa Owi dan Butet, didapuk membacakan naskah Sumpah Pemuda di acara 'Nusantara Berdendang' yang digelar Istana Negara.

"Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia, Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia, Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia," ucap keduanya bersamaan.

Awalnya, saat maju ke atas panggung wajah keduanya tampak tegang.

Maklum, biasanya berlaga lincah di lapangan bulu tangkis, kini harus di arena dan tugas yang berbeda.

Meski begitu keduanya berhasil membacakan naskah itu dengan suara lantang.

Usai membacakan naskah bersejarah itu, keduanya langsung mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari ratusan tamu undangan.

Sebagaimana diketahui, perhelatan “Nusantara Berdendang” terdiri dari dua bagian utama yaitu Napak Tilas Sumpah Pemuda dan Pentas Kebudayaan.

JAKARTA--Peraih medali emas cabang bulutangkis Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mendapat kesempatan istimewa di peringatan Sumpah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News