Kapal Tol Laut Logistik Pelni Tiba di Natuna

Kapal Tol Laut Logistik Pelni Tiba di Natuna
Ilustrasi. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com - NATUNA - Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, kapal Tol Laut Logistik Pelni tiba di Natuna, Jumat (28/10) siang.

Kapal yang dilepas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Selasa (25/10) lalu itu dari Tanjung Priok ini telah bersandar di Dermaga Pelabuhan Aelat Lampah Natuna.

"Kapal yang membawa barang pokok dan barang penting tersebut berlayar selama tiga hari tiga malam dari Tanjung Priok-Natuna," ujar Dirut Pelni Elfien Goentoro dalam siaran persnya, Jumat (28/10).

Elfien meyakini Tol laut logistik bisa menjadi solusi untuk menekan disparitas harga-harga barang dan memicu pertumbuhan ekonomi di daerah atau pulau terluar, terdalam, seperti di Pulau Natuna.

Karena itu untuk mendukung program pemerintah dengan model Tol laut logistik di Natuna ini, Pelni mengoperasikan KM. Caraka Jaya Niaga (CJN) III-4 dari Tanjung Priok-Tarempa-Natuna PP dengan lama pelayaran 14 hari.

Dari Jakarta kapal mengangkut barang kebutuhan pokok dan barang penting untuk kebutuhan pembangunan.

"Bahan pokok pengirimnya RNI dan Pelni Logistik. Di Pelabuhan gudangnya sudah siap.

Sementara Pelni, akan mengatur terkait angkutan laut (shipping) dan stevedoring," tutur dia.

NATUNA - Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, kapal Tol Laut Logistik Pelni tiba di Natuna, Jumat (28/10) siang. Kapal yang dilepas Menteri Perhubungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News