Agus-Sylvi Lagi-Lagi Ungguli Anies-Sandi

Agus-Sylvi Lagi-Lagi Ungguli Anies-Sandi
Agus Yudhoyono berbincang akrab dengan Anies Baswedan di sela-sela acara pengundian nomor urut, Selasa (25/10) lalu. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni kembali terbukti mampu bersaing dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Sebelumnya, berdasarkan survei SMRC, elektabilitas Agus-Sylvi sudah berada di atas Ais-Sandi

Kini berdasarkan riset Rame. id, terlihat baha pasangan yang diusung empat partai ini  diminati media massa ketimbang Anies-Sandi. 

Riset jajak pendapat dan analisis media ini menunjukkan bahwa jumlah berita tentang Agus-Sylvi pada rentang waktu 26 September-24 Oktober 2016, sedikit lebih banyak dari Anies-Sandi.

Tecatat ada 1342 berita tentang Agus-Sylvi pada rentang tersebut. Sementara untuk Anies-Sandi ada 1164 berita 

"Pasangan petahana masih memiliki share of media terbanyak dengan 4065 pemberitaan," ujara Head Analyst Rame.id, Reza melalui keterangan pers yang diterima redaksi, Sabtu (29/10).

Awalnya, terang dia, Anies-Sandi unggul dari Agus-Sylvi soal pemberitaan. Sandiaga yang sudah memulai aktivitasnya sebagai calon dari partai Gerindra memiliki modal citra media yang baik sebagai penantang. 

Anies Baswedan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, juga memiliki ekspose media yang cukup sebagai modal. Namun ternyata semakin hari semakin menurun sebaran pemberitaanya. 

"Justru pasangan Agus-Sylvi secara perlahan mampu mengungguli pasangan Anies-Sandi dalam kuantitas dan sentimen pemberitaan," jelas dia.

JAKARTA - Pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni kembali terbukti mampu bersaing dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Sebelumnya, berdasarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News