Mega Ragukan Kemenangan Demokrat

Ingin Tahu Kiat Menang Pemilu

Mega Ragukan Kemenangan Demokrat
Mega Ragukan Kemenangan Demokrat
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku ingin mempelajari kiat partai politik pemenang Pemilu legislatif 2009. Sebab, sangat sulit untuk membangun partai yang tiba-tiba menjadi partai yang sukses.

 

"Kalau sebelumnya cuma sekian persen koq tiba-tiba wueng (melejit) menjadi sekian persen, saya jadi pengin tahu kiatnya apa," ujar Mega dalam ramah-tamah dengan wartawan di rumahnya, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/5). Pernyataan ini memang tidak terlalu terbuka, namun dapat ditafsirkan menyindir  Partai Demokrat yang pada pemilu 2004 lalu hanya 7 persen langsung melejit menjadi 20 persen lebih pada pemilu 2009 lalu.

 

Capres yang diusung koalisi PDIP, Gerindra dan parpol-parpol kecil lainnya ini mengakui bahwa membangun papol bukan hal mudah. Merujuk pada pengalamannya membangun PDIP, Mega menyebut sulitnya membuat parpol menjadi besar.

 

Bahkan sekadar untuk mendisiplinkan kader di atas panggung saja, kata Mega, sangat sulit dilakukan. "Kemarin waktu di Bantar Gebang, semua naik panggung. Saya sudah ribuan kali menginjak panggung jadi tahu mana yang kokoh dan mana yang tidak. Saya feeling ini mau roboh, jadi saya bilang ke Sekjen untuk mendisiplinkan kader. Tetapi belum selesai ngomong (panggung) sudah roboh," ucapnya.(ara/JPNN)
Berita Selanjutnya:
Kamis, Batas Akhir DPS

JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku ingin mempelajari kiat partai politik pemenang Pemilu legislatif 2009. Sebab, sangat sulit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News