MotoGP Malaysia: Saatnya Dovizioso Podium Pertama?

MotoGP Malaysia: Saatnya Dovizioso Podium Pertama?
Andrea Dovizioso. Foto: crash

jpnn.com - SEPANG - Balapan ke-17 dari 18 seri MotoGP 2016 bakal digeber di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (30/10) siang nanti.

Persaingan masih seru, meski Marc Marquez sudah memastikan gelar juara dunia. Posisi kedua di klasemen akhir masih menjadi bumbu menarik di ujung musim. Valentino Rossi (216), Jorge Lorenzo (192) bahkan Maverick Vinales (181) masih punya kans menduduki runner up MotoGP 2016.

Di Malaysia siang nanti, posisi start ketiga rider tadi juga tak jelek. Rossi kedua, Lorenzo ketiga, cuma Vinales sedikit di belakang, posisi ke-8. Namun jangan pernah menyepelekan Vinales. Rider Suzuki Ecstar yang bakal satu tim dengan Rossi di Movistar Yamaha musim depan itu punya semua modal untuk bersaing di grup terdepan nanti.

Di luar persaingan tiga pembalap menjadi runner up musim, jangan lupakan juga Andrea Dovizioso. Dia yang pole position di Malaysia nanti.

Dovizioso juga pasti punya ambisi besar, mengingat dia salah satu pembalap papan atas yang belum pernah jura musim ini. Ya, di saat musim ini berjalan sengit, sudah delapan rider yang menjadi juara dari 16 seri, Dovizioso belum kebagian podium pertama. 

Hasil yang diraih Dovi musim ini terbilang tak begitu jelek. Tiga kali podium kedua (Losail, Red Bull Ring-Spielberg dan Motegi). Posisi pole Sepang yang diraihnya dalam kualifikasi kemarin juga meningkatkan kepercayaan dirinya.

"Itu kualifikasi yang sulit. Anda harus beradaptasi dengan setiap kondisi (kering dan basah). Tapi kami melakukannya dengan baik," kata Dovi di laman Crash.

Pembalap berkebangsaan Italia itu juga percaya diri dia dan Kuda Besi tunggangannya mampu tampil galak di balapan yang bakal start mulai pukul 14.00 WIB nanti

SEPANG - Balapan ke-17 dari 18 seri MotoGP 2016 bakal digeber di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (30/10) siang nanti. Persaingan masih seru, meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News