Dukungan untuk Dahlah Iskan Terus Mengalir

Dukungan untuk Dahlah Iskan Terus Mengalir
Komunitas wartawan dan Pemuda Kota Ternate menggelar aksi simpatik dengan meminta dukungan warga Ternate melalui penandatanganan spanduk #SaveDahlanIskan. Aksi dimulai di Taman Nukila, Jalan Sultan Djabir Sjah hingga ke depan Jatiland Mall tersebut mendapat perhatian dan simpati spontan dari ratusan warga Kota Ternate. Ratusan warga ini turut memberikan dukungan dengan membubuhkan tanda tangannya. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Dukungan moril terhadap Dahlan Iskan atas tindakan kriminalisasi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur terus mengalir. Siang kemarin (31/10) komunitas wartawan dan Pemuda Kota Ternate menggelar aksi simpatik dengan meminta dukungan warga Ternate melalui penandatanganan spanduk #SaveDahlanIskan.

Aksi yang dimulai di Taman Nukila, Jalan Sultan Djabir Sjah hingga ke depan Jatiland Mall tersebut mendapat perhatian dan simpati spontan dari ratusan warga Kota Ternate. Ratusan warga ini turut memberikan dukungan dengan membubuhkan tanda tangannya. Pengunjung Jatiland Mall pun satu per satu bergantian memberikan tanda tangan.

Salah satu presidium KNPI Kota Ternate Halid Moti juga tampak di antara warga yang menandatangani spanduk dukungan untuk mantan Menteri BUMN tersebut. Beberapa warga bahkan mengutuk tindakan penahanan semena-mena yang dilakukan Kejati Jatim beberapa waktu lalu.

”Beliau sudah banyak berbuat untuk negeri ini dan sudah memberikan bukti bahwa beliau ada tokoh terbaik bangsa ini,” ujar Afifah Abdullah, salah satu warga, seraya menandatangani spanduk seperti dilansir Malut Post (Jawa Pos Group).

Selain menggalang tanda tangan, komunitas wartawan juga melakukan orasi menyuarakan penegakan hukum secara adil, bukan semena-mena.

”Dahlan Iskan hanya menjadi korban politik yang mengatasnamakan hukum. Ini merupakan bentuk penzaliman, karena penahanan yang dilakukan dalam perkara sangat cacat hukum sebab BPK RI belum menetapkan adanya kerugian negara,” teriak orator Sahmar Ishak.(JPG/cr-02/kai/fri/jpnn)


TERNATE – Dukungan moril terhadap Dahlan Iskan atas tindakan kriminalisasi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur terus mengalir. Siang kemarin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News