Benahi Fasilitasi PKL, Ahok Juga Bakal Tata Tempat Parkir

Benahi Fasilitasi PKL, Ahok Juga Bakal Tata Tempat Parkir
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menata kembali tempat parkir dan lokasi usaha masyarakat.

Hal itu disampaikannya usai meninjau langsung kondisi Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kita mau lihat soal PKL (pedagang kaki lima) sama parkir-parkir. Jadi kalau pasar ini kita bangun, tanpa menyelesaikan solusi PKL, tanpa menyelesaikan solusi parkiran enggak ada guna,” ujar Ahok, Selasa (1/11).

Ahok menyebutkan, bakal membangun ruang parkiran motor di belakang Plaza Indonesia untuk bisa menampung maksimal 2.500 kendaraan roda dua.

Tak hanya itu, di sepanjang lokasi parkir itu, Ahok mengaku, akan dibangun tempat jualan para PKL supaya tidak berjualan di sembarangan tempat lagi.

“Ini juga harus kita perhatikan, kalau ada pasar, berarti sepanjang jalan ini orang bisa buka usaha," tukasnya.

Agar mendapatkan dukungan atas konsep yang lebih prorakyat, eks Bupati Belitung Timur itu turun ke lapangan menyapa warga dan meminta komentar mereka.

Begitu pula dengan pengaturan lapak-lapak di pasar. Mantan Anggota Komisi II DPR itu menyatakan tidak mau kepala pasar seenaknya menjual lapak kepada pedagang yang hanya memberatkan nantinya.

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menata kembali tempat parkir dan lokasi usaha masyarakat. Hal itu disampaikannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News