September 2016, Laba Bersih Antam Capai 38,3 miliar

September 2016, Laba Bersih Antam Capai 38,3 miliar
Ilustrasi. Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA – PT Antam mencatat peningkatan signifikan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk, senilai Rp 38,3 miliar hingga September 2016.

Sedangkan pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,04 triliun.
 
“Capaian laba bersih ini menunjukan kinerja finansial Antam yang telah kembali on track untuk bisa memberikan profitabilitas dan imbal hasil yang baik kepada pemegang saham," ujar Direktur Keuangan ANTAM, Dimas Wikan Pramudhito.   

Optimalisasi produksi dan penjualan serta efisiensi yang berkelanjutan termasuk peningkatan penjualan bijih nikel ke smelter dalam negeri akan semakin diintensifkan.

"Sehingga kinerja Antam akan semakin positif," sebut dia.
 
Penjualan bersih Aantam hingga September 2016 tercatat sebesar Rp 6,45 triliun dengan pasar ekspor menjadi pasar terbesar dengan kontribusi 59 persen atau Rp 3,79 triliun.

Sementara, emas masih menjadi kontributor terbesar penjualan bersih Antam dengan nilai Rp 4,36 triliun atau 68 persen dari total penjualan hingga September 2016.

Feronikel menjadi kontributor terbesar kedua penjualan Antam, berkontribusi Rp 1,49 triliun atau 23 persen dari total penjualan.

"Penjualan bijih nikel ke smelter dalam negeri hingga September 2016 sudah  berkontribusi Rp 248 miliar atau 4 persen dari total penjualan," papar dia.(chi/jpnn)

JAKARTA – PT Antam mencatat peningkatan signifikan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk, senilai Rp


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News