Mau Ikut Aksi 4 November? Ini Bocoran Menu dari FPI

Mau Ikut Aksi 4 November? Ini Bocoran Menu dari FPI
LOGISTIK: Ratusan kardus air mineral di markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat. Foto: M Amjad/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Unjuk rasa Aksi Bela Islam II akan digelar pada Jumat lusa (4/11) di Jakarta diperkirakan akan dihadiri ratusan robu orang. Peserta demonstrasi tidak hanya warga Jakarta, tapi juga dari luar daerah.

Salah satu elemen yang akan ikut dalam aksi unjuk rasa mendesak Polri menangkap Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok dalam kasus penistaan Alquran itu adalah Front Pembela Islam (FPI). Organisasi pimpinan Habib Rizieq Shihab itu pun menyiapkan logistik untuk keperluan aksi.

FPI telah menyiapkan ‎dapur umum untuk konsumsi peserta aksi. Firdaus, aktivis FPI yang memimpin bagian konsumsi ‎mengatakan, pihaknya akan menyiapkan 200 ribu nasi bungkus untuk peserta aksi. Dapur umum pun sudah disiapkan di sejumlah titik.

"Nanti kami siapkan 200 ribuan nasi bungkus. Air mineralnya ribuan kardus. Sudah disiapkan bahannya mulai hari ini," katanya saat ditemui di markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11) sore.

Saat disinggung mengenai menu konsumsi bagi para peserta Aksi Bela Islam II‎, lelaki berdarah Arab itu tak menjelaskan secara detail. Namun, dia memastikan menunya bisa membuat para pengunjuk rasa tak kecewa.

"Menunya pasti enak, karena menu ini ‎untuk pejuang," ucapnya singkat.

Rekannya yang lain menimpali bahwa menu nasi bungkus dalam aksi nanti dilengkapi sayur dan lauk pauk. “Nasi bungkus ada sayurnya, ada telurnya," dengan nada agak tinggi.

Dari pantauan JPNN, sebagian massa FPI yang berada di Petamburan terlihat sibuk mengumpulkan bahan makanan. Selain air mineral yang mencapai ribuan kardus, ada juga yang belanja minyak dan telur.(dkk/jpnn)

JAKARTA - Unjuk rasa Aksi Bela Islam II akan digelar pada Jumat lusa (4/11) di Jakarta diperkirakan akan dihadiri ratusan robu orang. Peserta demonstrasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News