Wiranto Anggap itu Hanya Pendapat Pribadi SBY

Wiranto Anggap itu Hanya Pendapat Pribadi SBY
Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Menkopolhukam Wiranto enggan menilai pernyataan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengkritik pemerintah dan kesalahan intelijen jelang aksi 4 November.

Dalam jumpa pers Rabu siang, SBY menyatakan tidak ada yang mendanai aksi ormas Islam 4/11 seperti yang disebut pemerintah.

Itu dianggapnya sebagai kesalahan intelijen yang memberikan informasi.

"Saya tidak perlu menilai karena beliau (SBY) juga mantan pejabat tahu apa yang diucapkan. Itu kan pernyataan pribadi beliau. Bagaimana pendapat publik yang mendengarkan ya silakan saja," ujar Wiranto di kompleks Istana Negara, Jakarta.

Yang pasti, kata Wiranto, untuk urusan 4/11 sudah diselesaikan saat ini.

Yaitu mengenai kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Karena itu, Wiranto menganggap, pemerintah sudah menjawab keinginan dan tunturan ormas sebelum mereka berdemo nanti.

"Urusan-urusan tanggal 4 November sebenarnya sudah selesai ada tuntutan supaya saudara Ahok itu diperiksa, diproses, sudah, dijawab Presiden. Saya jawab sudah sedang berlangsung, Kapolri juga sudah jawab. Terus apa?Jadi soal demonstrasi itu kan hak setiap warga negara untuk mnyatakan pendapat di muka umum. Kami hanya jaga sampai menjurus ke hal negatif," tegas Wiranto

JAKARTA--Menkopolhukam Wiranto enggan menilai pernyataan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengkritik pemerintah dan kesalahan intelijen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News