Batalkan 14 Lelang Proyek, Plt Gubernur: Kemarin Saya Sudah Datang

Batalkan 14 Lelang Proyek, Plt Gubernur: Kemarin Saya Sudah Datang
Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono. Foto Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono membeberkan alasan Basuki Tjahaja Purnama mengajukan lelang proyek lebih awal.

Saat pria yang karib disapa Ahok itu masih bertugas, eksekutif sudah membuat dan mengusulkan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) 2017, sebanyak tiga kali.

Namun, sebanyak tiga kali juga tidak direspon pihak DPRD.

"Kemarin saya sudah datang kemudian konsultasi dengan pihak dewan dan dijelaskan mereka ingin linear, artinya APBD perubahan 2016 dulu dibahas baru kemudian berikutnya adalah RAPBD itu untuk KUAPPAS 2017," jelas Soni di Balai Kota Jakarta, Rabu (2/11).

Sementera untuk eksekutif, lanjut Soni, menginginkan yang sifatnya simultan. Kondisi seperti menunggu itulah yang menurutnya membuat eksekutif merasa gerah dan melakukan persiapan dini.

Sehingga pada saat KUAPPAS disetujui, proyeknya bisa langsung berjalan.

Sebelumnya, Soni menegaskan tidak akan melanjutkan lelang proyek yang dilakukan Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama.

Total 14 proyek yang telah dilelang melalui Badan Pelayanan Pengadaan Barang Jasa, semuanya telah dibatalkan Direktur Jenderal Otonomi Daerah itu.

JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono membeberkan alasan Basuki Tjahaja Purnama mengajukan lelang proyek lebih awal. Saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News