Mahasiswa Sumbar Sudah Gelar Aksi, Lihat!

Mahasiswa Sumbar Sudah Gelar Aksi, Lihat!
Massa Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Masyarakat se-Sumatera Barat (Sumbar) di Mapolda Sumbar, Kamis (3/11). Foto: Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - PADANG – Aksi besar-besaran menuntut pengusutan secara tuntas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), digelar di Jakarta hari ini (4/11).

Namun, kemarin sekitar 500 mahasiwa yang tergabung di dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Masyarakat se-Sumatera Barat (Sumbar) sudah berunjuk rasa, dengan tuntutan yang sama, di Mapolda Sumbar.

Tak hanya di Polda Sumbar, mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pembebasan (GMP) juga melakukan aksi bertajuk “Tangkap Ahok” di gedung DPRD Sumbar.

Aksi dijaga ketat oleh personel dari Polresta Padang dan Polda Sumbar.

Para mahasiswa itu melakukan long march dimulai dari Masjid Nurul Iman hingga finish di Mapolda Sumbar.

Sebelum aksi, para mahasiswa membacakan ayat suci Al Quran sebagai bentuk protes dari apa yang dikatakan Ahok kepada umat Islam di Indonesia.

Koordinator Lapangan Edi Kurniawan mengatakan Indonesia merupakan suatu bangsa yang besar dan negara berdaulat yang terlahir atas dasar kemajemukan.

Dan secara faktual historis kemajemukan adalah keniscayaan bagi Indonesia.

PADANG – Aksi besar-besaran menuntut pengusutan secara tuntas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News