Ini Kandidat Pemain Terbaik Dunia versi FIFA

Ini Kandidat Pemain Terbaik Dunia versi FIFA
Foto: fifa

jpnn.com - FIFA akhirnya mengumumkan nomine The Best FIFA Women’s Player dan The Best FIFA Men’s Player 2016, alias pesepak bola putra dan putri terbaik tahun ini.

Untuk The Best FIFA Men’s Player ada 23 nama yang bersaing. Sementara The Best FIFA Women’s Player, hanya menyertakan 10 nomine.

Sedikit berbeda dengan daftar nomine Ballon d’Or 2016 yang telah dirilis bulan lalu, nominasi The Best FIFA Men’s Player 2016 tidak mencantumkan nama-nama top seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Thomas Muller, dan Arturo Vidal.

Satu yang menarik, kapten Real Madrid Sergio Ramos menjadi satu-satunya pemain berposisi bek di dalam daftar. Padahal di posisi kiper saja menyertakan dua nama, Gianluigi Buffon dan Manuel Neuer. Di posisi pemain tengah, ada sembilan nama, dan 11 lainnya berposisi penyerang.

Sementara dalam nomine The Best FIFA Women's Player 2016, Carli Lloyd masih masuk menjadi nomine setelah sukses meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or pada tahun lalu. Pesepak bola putri terbaik Brasil, Marta, pun tetap diperhitungkan.

Nantinya, pemenang akan dipilih berdasarkan dua metode voting. Sebanyak 50 persen diambil dari pilihan pelatih dan kapten tim nasional negara yang menjadi member FIFA. Lalu, 50 persen lain dibagi dari voting publik dan pilihan dari 200 perwakilan media dari 6 kontinental.

Voting akan dimulai pada 4 November dan ditutup pada 22 November. Tiga besar akan diambil dari masing-masing 10 nomine, dan akan diumumkan pe publik pada 2 Desember. (ira/jpg/jpnn)

Daftar Nomine The Best FIFA Women’s Player 2016:

FIFA akhirnya mengumumkan nomine The Best FIFA Women’s Player dan The Best FIFA Men’s Player 2016, alias pesepak bola putra dan putri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News