Ekonomi Masyarakat Pesisir Harus Ditingkatkan

Bitung Terbaik Proyek CCDP-IFAD

Ekonomi Masyarakat Pesisir Harus Ditingkatkan
ILUSTRASI. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - BITUNG - Wali Kota Bitung MJ Lomban membuka rapat Proyek Pembangunan Masyarakat Pesisir atau program Coastal Community Development Project (CCDP) International Fund for Agricultural Develpment (IFAD). Rapat yang digelar di Bitung itu diikuti Heni Dien selaku Konsultan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) unggulan, Jumat (4/11).

Dalam kesempatan tersebut, Lomban menjelaskan CCDP-IFAD bertujuan meningkatkan pendapatan masyarakat pesisir.

"Di sisi lain, program ini menitikberatkan pada bidang marketing dan value chain, sebagai suatu bentuk peningkatan usaha kelompok, penyediaan fasilitas usaha dan kerja sama dengan mitra pelaku usaha yang ada di Bitung, Manado, maupun daerah-daerah lain,” ujarnya seperti dilansir Manado Post (Jawa Pos Group).

Ia juga mengapresiasi pelaksana kegiatan CCDP-IFAD. Apalagi Bitung disebut salah satu pelaksana terbaik proyek CCDP-IFAD.

"Saya berharap, dengan adanya program seperti ini, masyarakat khususnya pelaku usaha perikanan mikro dapat terbantu," kata Lomban.

Sekadar diketahui, dalam pertemuan ini, Lomban memberikan bantuan Saprodi Pengelolaan Ikan Cakalang dari Program Sosial Bank Indonesia (BI) kepada kelompok pengelola ikan cakalang.

Dia berharap proyek pembangunan masyarakat pesisir dengan program CCDP-IFAD dan seluruh kelompok pengolah dan pemasar (poklahsar) menjadi lembaga usaha mandiri, profesional, dan memiliki jaringan kerja luas.(JPG/fri/jpnn)


BITUNG - Wali Kota Bitung MJ Lomban membuka rapat Proyek Pembangunan Masyarakat Pesisir atau program Coastal Community Development Project (CCDP)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News