Ladokgi TNI AL Fokus pada Tiga Pilar Utama

Ladokgi TNI AL Fokus pada Tiga Pilar Utama
Kepala Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) R.E Martadinata, Laksamana Pertama TNI drg. Bambang Sucahyo membuka Seminar Pekan Ilmiah Tahunan (PITA) 2016 di Ruang Audit 1 Ladokgi R.E. Martadinata, Bendungan Hillir, Jakarta Pusat, Jumat (4/11). Seminar ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Ladokgi R.E Martadinata. FOTO: Dok. Dispenal

jpnn.com - JAKARTA - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) R.E Martadinata menggelar Seminar Pekan Ilmiah Tahunan (PITA) 2016. Seminar ini dibuka langsung oleh Kepala Ladokgi R.E. Martadinata, Laksamana Pertama TNI drg. Bambang Sucahyo di Ruang Audit 1 Ladokgi R.E. Martadinata, Bendungan Hillir, Jakarta Pusat, Jumat (4/11).

Seminar ini mengusung tema “Peningkatan Profesionalisme Tenaga Kesehatan Kedokteran Gigi Pada Era Masyarakat Ekonomi Asean” dan diikuti sejumlah peserta dari berbagai kalangan baik militer, PNS maupun tenaga kesehatan gigi dari luar TNI AL.
 
Menurut Bambang, memasuki usianya ke-52, Ladokgi senantiasa terus meningkatkan kinerjanya sebagai institusi dengan tiga pilar utama sebagai fungsi pokoknya. Yaitu pelayanan dan dukungan kesehatan gigi dan mulut, pendidikan dan latihan serta penelitian dan pengembangan.
 
“Seminar ilmiah ini sangat mendukung upaya peningkatan profesionalisme tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan profesional dan berfokus pada pasien (patient centered care) sesuai dengan tuntutan akreditasi rumah sakit versi 2012 yang saat ini sedang disiapkan,” ujar Bambang.  
 
Bambang mengatakan Ladokgi REM membuka kesempatan seluas-luasnya kepada institusi di lingkungan TNI maupun di luar lingkungan TNI untuk bekerja sama di berbagai bidang.

“Saya berharap dengan adanya seminar ilmiah ini, dapat memenuhi kebutuhan terhadap perkembangan ilmu dan tehnik kedokteran gigi terkini,” katanya. 

Kasubdispenum Dispenal, Kolonel Laut (KH) Heddy Sakti menambahkan rangkaian kegiatan HUT ke-52 Ladokgi R.E. Martadinata ini, diakhiri dengan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di daerah Marunda, Minggu.(fri/jpnn)


JAKARTA - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) R.E Martadinata menggelar Seminar Pekan Ilmiah Tahunan (PITA)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News