Bus Masuk Jurang, Mayoritas Penumpang Perempuan dan Anak-anak

Bus Masuk Jurang, Mayoritas Penumpang Perempuan dan Anak-anak
PO Teguh yang sarat penumpang terperosok ke dalam jurang di wilayah Desa Ketenger, tepatnya di kawasan wisata Curug Gede, Minggu (6/11) kemarin. Foto: Dimas Prabowo/Radar Banyumas/JPNN.com

jpnn.com - BATURADEN – Kecelakaan terjadi Desa Ketenger, Baturaden, Purwokerto, Banyumas, Jateng, tepatnya di kawasan wisata Curug Gede, Minggu (6/11) kemarin.

Sebuah bus sarat penumpang terpersok ke dalam jurang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Namun 28 penumpang yang kebanyakan terdiri dari perempuan dan anak mengalami luka-luka hingga harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Sopir  mikrobus naas, Rudi Setiawan (40), warga Desa Tarakan, Kecamatan Paguyangan Brebes mengatakan, bus bernomor polisi R 1446 DA ini berangkat membawa rombongan Majelis Ta'lim Khoeriyah, Pamijen, Sokaraja, sejak pukul 08.00.

Rombongan tersebut berwisata ke Curug Gede, Baturraden.

Siang hari sekitar pukul 12.45, rombongan bermaksud  pulang. "Karena saya lelah, kernet Sutrisno yang menggantikan saya nyopir pulangnya," kata Rudi.

Saat perjalanan pulang tak jauh dari  Curug Gede di jalan yang menanjak, bus tersebut tak berhasil melewati tanjakan. "Telat ngoper gigi," ujar Rudi.

Seketika, Rudi yang berada di samping Sutrisno (40) yang sedang menyetir, langsung meloncat turun bermaksud mengganjal roda belakang bus.

BATURADEN – Kecelakaan terjadi Desa Ketenger, Baturaden, Purwokerto, Banyumas, Jateng, tepatnya di kawasan wisata Curug Gede, Minggu (6/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News