Bulan Depan Ada Mutasi ASN Besar-besaran, Siap-siap Ya

Bulan Depan Ada Mutasi ASN Besar-besaran, Siap-siap Ya
Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias (kanan), saat acara pelantikan pejabat baru di Pemko Bukittinggi. Foto: padeks/jpg

jpnn.com - PADANG — Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, kembali melakukan mutasi dan rotasi terhadap jajarannya. 

Pada gelombang kedua ini, tiga aparatur sipil negara (ASN) di-nonjob-kan dan dua puluh dua lainnya dimutasi.

”Pelantikan dan mutasi dimaksudkan untuk pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai,” kata Ramlan Nurmatias, seperti diberitakan Padang Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

Dalam pelantikan yang ikut dihadiri Wakil Wali Kota Irwandi; Ketua DPRD Bukittinggi Benny Yusrial, diketahui sebanyak 25 orang ASN dilantik sesuai Lampiran Keputusan Wali Kota Bukittinggi Nomor: 821.20/04/III-BKD-2016 tanggal 04 November 2016.

Dari SK Wali Kota tersebut diketahui terdapat 22 orang ASN mendapat jabatan dan 3 orang lainnya di-nonjob-kan. 

Yang nonjob tersebut adalah sekretaris camat Gugukpanjang menjadi fungsional di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bukittinggi, sekretaris camat Mandiangin Koto Selayan jadi fungsional di Kantor Satpol PP Bukittinggi.

Kemudian Kasi Tantribum Kecamatan Gugukpanjang menjadi fungsional di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

”Mutasi hal yang biasa dilakukan kepala daerah sebagai pembina ASN di lingkungan pemerintah. Kami melakukan ini atas banyak pertimbangan. Bukan kecerdasannya yang saya lihat, tapi loyalitasnya,” jelas Ramlan.

PADANG — Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, kembali melakukan mutasi dan rotasi terhadap jajarannya.  Pada gelombang kedua ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News