Menristek Sambut Positif Tanoto Foresty Information Center

Menristek Sambut Positif Tanoto Foresty Information Center
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir.

jpnn.com - JAKARTA - Pendiri Tanoto Foundation Sukanto Tanoto mengatakan, berdirinya Tanoto Forestry Information Center merupakan bentuk komitmennya ikut mendukung pengembangan ilmu pengetahuan, terutama ilmu tentang kehutanan.

Pasalnya, hutan merupakan aset terbesar bangsa Indonesia. Karena itu perlu dikelola dan rawat oleh orang yang paham dan menguasai ilmu kehutanan.

"Tanoto Forestry Information Center ini sebagai wujud dukungan terhadap upaya pengembangan ilmu kehutanan Indonesia," ujar Tanoto dalam pesan elektronik yang diterima, Selasa (8/11).

Menurut Tanoto, agar keberadaan Tanoto Forestry Information Center bisa maksimal, pihaknya menggandeng perguruan tinggi yang memang spesialis di bidang kehutanan. Antara lain, Institut Pertanian Bogor (IPB).

"Kami berharap kerja sama dengan lembaga pendidikan bisa menghasilkan sesuatu yang sangat bermanfaat, tak hanya bagi ilmu pengetahuan, tapi juga bagi bangsa secara keseluruhan," ujar Tanoto.

Tanoto mengemukakan pendapatnya karena meyakini terjaganya hutan dengan baik akan memberi dampak yang sangat signifikan terhadap perekonomian bangsa.

"Karena itu pada akhirnya, berbagai aktivitas dalam Tanoto Forestry Information Center ini sebagai jalan bagi lahirnya ilmuwan dan praktisi kehutanan yang unggul di tingkat internasional," ujar Tanoto.

Sebelumnya, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir menyambut baik berdirinya Tanoto Forestry Information Center.

JAKARTA - Pendiri Tanoto Foundation Sukanto Tanoto mengatakan, berdirinya Tanoto Forestry Information Center merupakan bentuk komitmennya ikut mendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News